Selasa, 22 Januari 2013

Selalu ada kesempatan

''Rizki sudah ada yang mengatur'' kata Bapakku. ''Kamu tidak perlu takut akan kehilangan suatu kesempatan'', begitu Bapakku menambahkan.

Memang benar apa yang bapakku bilang, beliau selalu memberikan nasihat dikala saya sedang susah. dilanda kegalauan. mudah - mudahan bapakku sehat selalu dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Amiiin..

Kesempatan memang termasuk sesuatu yang diimpikan semua orang, tentunya kesempatan yang positif ya, bukan kesempatan negatif, apalagi kesempatan dalam kesempitan, itu yang tidak boleh.

Kesempatan harus kita raih, karena tidak ada kamusnya kesempatan datang tiba - tiba. Semua ada prosesnya. Banyak orang membuang kesempatan. Termasuk saya, pada saat itu saya memang benar - benar harus membuang kesempatan yang sudah saya raih. LULUS. namaku terpampang di surat kabar. Bahagia. namun kebahagiaan itu cuman mampir sebentar saja, karena saya harus membuangnya jauh jauh. membuang kesempatan yang hampir diimpikan oleh semua orang.

Sedih dan menangis kala itu tumpah ruah menjadi satu. Namun, melihat orang tuaku yang jatuh sakit. Saya pun harus memperlihatkan sikap yang bahagia dan ceria.

Seiring berjalannya waktu, semua kembali normal. Dan Saya sudah MELUPAKAN semuanya.
Tapi bapakku takkan pernah bosan untuk menasihatiku : masih ada kesempatan yang lain.

Salam
Jakarta, 21 Januari 2013

1 komentar: